Senin, 02 Desember 2013

Kinerja November 2013: Portfolio DM Konsisten Mengungguli IHSG!!



Setelah dua bulan beruntun IHSG menguat, tibalah saat koreksi pada bulan November ini. Penurunan ini sesuai dengan yang telah kami prediksikan dalam IHSG Capai Target Short Term di 4500, Waspadai Koreksinya dan kembali diulas dalam IHSG Hanya Menutup Gap, Target Pelemahan Tetap di 4225 . Untuk mampu bertahan di market, seorang investor bukan hanya mampu meraih gain ketika market naik, namun juga harus mampu meminimalisir kerugian ketika market sedang turun.
Pada bulan November lalu, Portfolio DM mencetak return minus 1.59%, yang mana jauh lebih dari IHSG yang turun sebesar 5.64%. 

Grafik 1: Kinerja bulanan Portfolio DM VS IHSG sepanjang tahun 2013


Seperti yang terlihat pada grafik di atas. Kemampuan Portfolio DM meminimalisir kerugian ketika IHSG turun menjadi faktor penting dalam mempertahankan profit yang telah diraih. Hal ini terlihat jelas pada bulan Juni. Juli dan Agustus yang mana penurunan Portfolio DM jauh lebih baik dibandingkan penurunan IHSG. Alhasil, pada bulan Oktober lalu, profit Portfolio DM mencapai rekor all time high untuk tahun ini ketika IHSG hanya sedikit membaik.

Grafik 2: Return Kumulatif IHSG VS Portfolio DM sepanjang 2013.

Seperti yang terlihat pada grafik di atas, pada bulan November ini, Ketika IHSG mencatat minus 1.40% Year To date,, Portfolio DM berhasil memberikan gain sebesar 27.71% dalam periode yang sama.

Grafik 3: Penggerak Portfolio DM Sepanjang Oktober 2013


Real Time Recomendation = Real Profit

Kinerja Portfolio DM yang cemerlang Tentunya kinerja di atas bukanlah klaim semata, karena kami memberikan rekomendasi realtime selama jam market,  saham apa yang layak beli dan layak jual, di harga berapa, dan berapa banyak alokasi dari portfolio untuk tiap-tiap saham. Sehingga, kinerja Portfolio Member Doktermarket akan sejalan dengan kinerja cemerlang Portfolio DM.

Bilamana anda membutuhkan rekomendasi realtime selama jam market yang terbukti mampu memberikan manfaat nyata yang mampu memberikan gain lebih tinggi ketika market naik dan mampu meminimalisir kerugian ketika market turun, bukan hanya sekadar rekomendasi yang hanya diberikan sesudah market tutup yang tidak sesuai dengan kondisi pasar, pertimbangkan untuk bergabung dalam 
membership doktermarket