Senin, 01 Desember 2014

Kinerja November 2014: Portfolio DM Outperform !!



Di bulan November ini, IHSG rebound setelah mencatatkan penurunan pada bulan sebelumnya dengan mencatat kenaikan sebesar 1,18%. Hasil positif juga diraih indeks saham unggulan LQ45 dengan mencetak return 2,11%. Portfolio Doktermarket dengan rekomendasi real time-nya kembali membukukan hasil gemilang mengalahkan keduanya dengan memberikan profit 3,75%.

Grafik 1:  Kinerja Portfolio Doktermarket dibandingkan dengan IHSG dan LQ45 di bulan November 2014.


Strategi pemilihan saham menjadi salah satu faktor penting untuk mampu mendapatkan profit yang optimal. Pada bulan ini, kami memilih saham-saham yang telah tertekan cukup jauh sehingga memiliki potensi rebound yang besar. 

Grafik 2: Penggerak utama  Portfolio DM di bulan November


 

Seperti yang terlihat pada grafik di atas, saham ELSA mampu memberi gain yang luar biasa besar karena direkomendasikan beli di harga dekat bottomnya (Rp 510) sehingga mampu memberikan return 31% hanya dalam satu bulan. Karena ELSA bergerak menguat seperti yang kami prediksikan, kami merekomendasikan average up buy untuk menambah profit sehingga mampu memberikan return juga tinggi yakni 21%. Hal yang sama juga terjadi di PNLF yang sukses memberikan cuan di kisaran 13%. 

Sedangkan dari top loser, penyumbang rugi terbesar hanya ENRG yang memberikan kerugian 6 persen, tidak signifikan dibandingkan kenaikan saham yang lain.


Market Timing Merupakan Faktor Penting Dalam Meraih Profit

Selain memilih saham yang tepat, penentuan waktu membeli dan menjual saham memegang peranan yang penting. Di sinilah rekomendasi real time selama jam bursa kepada member doktermarket memiliki manfaat yang signifikan.

Dengan rekomendasi realtime selama jam market, member doktermarket akan mendapatkan kinerja yang identik dengan kinerja yang kami sebutkan di atas. Sebagai contoh, kami lampirkan contoh rekomendasi real time kepada member doktermarket

Screenshoot rekomendasi realtime kepada member doktermarket melalui BBM dan Whatsapp


Seperti yang ditampilkan pada screenshot di atas, rekomendasi real time kami menyebutkan harga berapa untuk entry dan harga berapa untuk exit disertai dengan besaran alokasi setiap sahamnya (5-10% dari portfolio).

Dengan demikian, rekomendasi kami akan mudah untuk dipahami bagi setiap member.
Untuk memastikan pada rekomendasi kami match atau tidak, kami juga melakukan order yang sama sesudah memberikan alert buy atau sell kepada semua member. Dengan demikian, seluruh rekomendasi kami merupakan hasil trading yang nyata di bursa, bukan hanya sekadar simulasi belaka.

Bilamana anda membutuhkan rekomendasi realtime selama jam market yang terbukti mampu memberikan manfaat nyata, bukan hanya sekadar rekomendasi yang hanya diberikan sesudah market tutup yang tidak sesuai dengan kondisi pasar, pertimbangkan untuk bergabung dalam 
Membership Doktermarket
 
Terkait: